We R Here Whenever U Need US

Copyright © 2006- ady 15
Selamat Datang di Blog Sederhana Ini d(^.^)b

Selasa, 27 Januari 2015

Cave And Summit, Bambapuang Mt

✰⓯☛☛☛ady⓯☚☚☚⓯✰ Trip kali ini, gunung pertama di tahun 2015, yang awalnya disepakati adalah Gunung Sewo atau lebih dikenal "Bulu Sewo" dan ternyata entah kenapa tiba - tiba berubah haluan dan lari  ke Gunung Bambapuang. Jadi ingat trip Lappalauna, awalnya rencana ke Batu Gappo, malah banting setir ke Buludua perbatasan Soppeng - Barru, hahaha...

puncak Bambapuang dari kejauhan

Gunung Bambapuang dengan ketinggian 1021 Mdpl terletak di dusun Kotu, desa Bambapuang, kecamatan Anggeraja, kabupaten Enrekang. Gunung Bambapuang terkenal sebagai gunung batu yang sering dijadikan tempat latihan para pendaki sebelum mendaki gunung - gunung yang lebih tinggi di Kabupaten Enrekang.

foto sebelum berangkat

Tidak memerlukan waktu lama untuk sampai ke kaki gunung Bambapuang. Perjalanan hanya sekitar 10 Menit dari Kota Enrekang melalui jalan poros Enrekang - Tana Toraja. Jalan menuju kaki gunung dapat ditanyakan di warga setempat atau di warung - warung pinggir jalan. Kami berangkat dari kota Watansoppeng, jadinya butuh waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai ke tujuan.

 tiba di kabupaten Enrekang

istirahat sebentar sebelum lanjut perjalanan

Kami tiba di kaki gunung tengah hari, matahari sedang panas - panasnya, tantangan extra untuk mendaki puncak. Setelah istirahat sebentar di kaki gunung, kami memulai pendakian meski matahari makin menyengat.

                                                           view dari kaki gunung

                                              perjalanan dimulai, lewat lahan jagung warga

                                                track mulai berubah, jalur tanah bebatuan

Mendaki gunung Bambapuang gampang - gampang susah, diluar dugaan, tebing yang curam ternyata sudah menunggu. Dengan terpaksa kami harus melewati tebing satu persatu meski tanpa peralatan pengaman.

hati - hati oiii.... walaupun agak takut tapi PANTANG MENYERAH !!

istirahat, habis "shocking moment"

Setelah melewati tebing extreme ini, kami memutuskan istirahat sebentar, sambil merenung kembali jalur yang baru saja dilewati. benar - benar ngeri, hahaha... Beberapa menit kemudian perjalanan kami lanjutkan kembali untuk mencapai puncak. Alhamdulillah jalur berikutnya sudah lebih aman dilalui, 

 lanjut jalan dapat bonus 

Yang unik dari gunung Bambapuang ini, adalah tidak ada tanah lapang untuk ngecamp, hanya ada beberapa gua yang dipakai pendaki sebagai tempat beristirahat. Hari itu rombongan kami yang pertama tiba di puncak, jadinya bisa menempati gua utama. Syukurnya di mulut gua masih bisa digunakan untuk memasang tenda, kami lebih leluasa karena punya tempat yang luas untuk beristirahat.
                                                                       tiba di gua utama

pasang tenda, lanjut masak, lapar.....


Dua orang teman saya, memutuskan tidur di dalam gua dengan bermodalkan matras dan sleeping bag. Hebatnya, meski malam harinya hujan lumayan deras, air tidaklah merembes masuk ke dalam gua, peralatan dan logistk kami yang disimpan di gua juga aman.

nikmati sunrise dari puncak Bambapuang

Foto bareng sebelum turun

turunnya lewat tebing lagi, ampunnn...

Trip ke gunung Bambapuang, meninggalkan kesan tersendiri dimana pertama kalinya nanjak gunung batu, dan juga adrenalin yang harus dipacu ketika melewati tebing curam. Komentar teman seperjalanan pun beragam, ada yang ngeri - ngeri senang, ada juga yang tobat, ingat anak istri katanya, hahaha...

Waktu Traveling : 24 - 25 Januari 2015
Spesial Thanks to :

Beruang Madu as Leader and Navigator


Ady YNWA as Photographer


Setiawan Untung as Super Talent


KemalR (me) as Sweeper, Photographer, and Writer :D
sumber
 

    Sharing Itu Indah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Execellent article
Lovely
So much useful and reliable
See this-
http://freeprintablecalendar123.com/2016/09/29/october-2017-calendar-holidays/
http://freeprintablecalendar123.com/2016/09/21/october-2017-calendar-landscape-portrait-a4-sheet/
You may love it
Thank You!

Posting Komentar

CaLendaR

Powered by Calendar Labs

my aLbum